Unik, Satlantas Polres Garap Film Pendek Berisi Ajakan ke Masyarakat

Luwu Timur271 Dilihat

BURUHTINTA.CO.ID, LUWU TIMUR,–Polres Luwu Timur punya cerita unik untuk menyampaikan keselamatan berlalu lintas. Hal ini dilakukan Kasat lantas Polres Luwu Timur, AKP Andi Ali Surya yang membuat film pendek berisi ajakan bagi para pengguna jalan agar tertib berlalu lintas.

Film pendek yang berdurasi 5 menit tersebut, menceritakan penyelamatan seorang gadis yang akan melakukan bunuh diri di jembatan namun langsung dicegat oleh polisi. Saat polisi mencegatnya, ternyata bukan wanita tapi seorang waria, itu salah satu adegannya.

Film pendek yang akan di buat oleh Polres Luwu Timur membuat penasaran hingga banyak warga sekitar turut menyaksikan adegan demi adegan film tersebut.

Pengambilan gambar dilakukan di jembatan Ussu, Desa Ussu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Senin (5/11/2018).

Diakhir film tersebut juga disebutkan penanggung jawab dipegang Kapolres Luwu Timur, AKBP Leo Panji Wahyudi, Kasat Lantas Luwu Timur, AKP Andi Ali Surya, sebagai produser dan sutradara.

Kasat lantas Luwu Timur, Andi Ali Surya mengatakan, didalam film tersebut sudah mencakup semua pelanggaran yang harus dihindari oleh masyarakat apalagi bagi pengendara di jalan raya.

“Itu sudah mencakup seluruhnya, jadi film pendek ini himbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Timur, terkhusus bagi pengguna jalan yang akhir-akhir ini banyak terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujar Andi Ali Surya.

Lanjutnya, seperti dalam berkendara sama keluarga atau pasangan, yang tiba-tiba bertengkar dalam perjalanan kemudian berencana mau bunuh diri, dalam adegan film yang dibuat termasuk didalamnya.

Ia juga menuturkan bahwa film tersebut dibuat dan dibantu oleh beberapa personil anggotanya.

“Sutradaranya saya sendiri, kami akan maksimalkan dan mudah-mudahan dengan harapan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Penulis : Albadru/Anto

Editor : Wawan Ceper

Advetorial DPRD Jeneponto

Komentar