Truck Fuso Hangus Terbakar di Jalan Trans Sulawesi Luwu Timur

Buruhtinta.com, Luwu Timur – Satu unit Truck jenis Fuso bermuatan drum oli dan ban mendadak terbakar di wilayah Kecamatan Mangkutana Kabupaten Luwu Timur, Sulsel. sekira pukul 13.15 Wita Minggu (17/12/2023).

Pantauan di lapangan, kobaran api dan kepulan asap hitam dari mobil membuat Truck hangus terbakar.

Beruntung, kejadian ini berlangsung jauh dari pemukiman warga. Di mana kejadian berlangsung di jalanan dekat kebun sawit penduduk dan dilaporkan tidak menimbulkan korban jiwa.

Mobil Truck jenis Fuso tersebut awalnya bergerak dari arah selatan (Mangkutana) di Jalan Trans Sulawesi menuju ke Sulawesi Tengah (Sulteng) namun naas itu terjadi dekat perbatasan Sulteng.

Sekira pukul 13. 15 WITA tiba-tiba Truck mengeluarkan percikan api dari lubang knalpot hingga memantik api dan merambah ke atas badan Truck hingga menimbulkan kebakaran yang yang melahap seluruh badan mobil.

Diketahui Truck dengan Nomor Polisi DD 8953 UB yang dikemudikan lelaki Sahabuddin (40) memuat 30 drum berisi oli, 40 ban berikut sejumlah dinamo dan kabel.

Kanit Lantas polsek Mangkutana AIPDA Nyoman Surya saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Ya mobil Truck bermuatan drum oli tersebut terbakar di Dusun Karuru, Desa Kasintuwu, Luwu Timur hingga menimbulkan kemacetan total,” ucapnya.

Peristiwa tersebut berlangsung siang tadi dan masih menunggu dari unit Pemadam Kebarakan dari Pos Kalaena.

 

 

 

Komentar