Tragedi Kanjuruhan, Besok Polres Luwu Timur Gelar Doa Bersama

Buruhtinta.com, LUWU TIMUR, – Tragedi Stadion Kanjuruhan telah menelan ratusan korban jiwa saat laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Polres Luwu Timur, Polda Sulawesi Selatan, akan menggelar doa bersama bagi pecinta dan pemerhati bola mania serta Forum Kerukunan Umat Antar Beragama (FKUAB), di Andi Nyiwi Park Malili pada Sabtu 08 Oktober 2022 malam mendatang.

Akan dihadiri langsung Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora, Wakapolres Kompol Syamsul, dan Kabag Ops AKP Jamal Anshar, serta para Pejabat Utama (PJU) Polres Luwu Timur dan beberapa wartawan.

Kabag Ops Polres Luwu Timur AKP Jamal Anshar melalui Kasi Humas AKP Yunus Mangiwa mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut, salah satu bentuk solidaritas dan keprihatinan Polres Luwu Timur tragedi Kanjuruhan yang menimpa para suporter dan anggota Polri di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Ini adalah salah satu bentuk solidaritas dan keprihatinan Polres Luwu Timur atas tragedi yang menimpa suporter dan aparat kepolisian yang menjadi korban dari peristiwa tersebut,” kata Kasi Humas Polres Luwu Timur kepada wartawan, Kamis (06/10/2022).

Olehnya dia berpesan dan berharap tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan Malang dapat menjadi pelajaran berharga.

“Bagi masyarakat pecinta sepak bola Khususnya wilayah hukum Polres Luwu Timur sebagaimana yang dinamakan Bumi Batara Guru yang kita cintai ini, agar selalu terhindar dengan peristiwa tersebut,” harap AKP Yunus Mangiwa.

Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora menyampaikan duka mendalam atas insiden yang terjadi di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (1/10/2022) lalu.

“Atas nama Kapolres Luwu Timur beserta seluruh jajaran, mengucapkan berbelasungkawa yang mendalam atas kejadian di Stadion Kanjuruhan Kota Malang,” ucap AKBP Silvester MM Simamora SIK.MH.

Mari kita doakan saudara kita semoga arwah korban insiden Kanjuruhan, diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan, dan bagi para korban luka-luka semoga segera diberikan kesembuhan dan dapat beraktivitas kembali. Aamiin,” pangkasnya.

 

Komentar