Taqwa Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Ussu Reses Masa Sidang III, Tahun 2021-2022

Berita, Daerah, Luwu Timur485 Dilihat

Buruhtinta.com, Luwu Timur, – Dalam temu konstituen Muhammad Taqwa Muller, yang akrab disapa “Taqwa” anggota dewan Provinsi Sulsel, Komisi (D) Bidang Pembangunan dan Infrastruktur untuk menyerap sejumlah Aspirasi masyarakat di Desa Ussu. Jumat (03/06/2022).

Salah satunya terkait pelebaran jalan di dan pembangunan jalan dan provinsi ke arah Sorowako, sebab dengan infrastruktur jalan yang baik maka akan memberi dampak terhadap perekonomian masyarakat.

“Jalan yang kita pakai selamat ini adalah jalan perusahaan, yakni PT.vale,” ungkapnya.

Terutama banjir, karena Desa Ussu sejak dulu sudah jadi langganan banjir, sebab masalahnya ada pada pembuangan.

“Karena Sungai sudah menyempit, jadi pembuangan tidak maksimal,” ujar Taqwa.

Aspirasi lainnya yang diterima Taqwa adalah Pembangunan Res Area Lapak jualan di tugu batas kota Malili dan penerangan lampu di Tugu tersebut sebagai tempat persinggahan atau beristirahat bagi pengendara yang melintas.

Juga masalah pupuk dan bibit bagi petani, serta fasilitas olahraga bagi para pemuda

Menanggapi aspirasi masyarakat, Taqwa, mengaku akan menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat dan mengawal ke tinggat Provinsi.

Hal itu untuk memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapilnya sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan yang punya hubungan emosional dengan masyarakat Luwu timur.

“Inshaa Allah, aspirasi bapak dan ibu akan kami bahas untuk disampaikan ke Pemprov Sulsel melalui pokok-pokok pikiran DPRD,” pangkas Taqwa. (@nt)

Komentar