Sertijab Kasat lantas Lutim, Kapolsek Wasuponda dan Towuti, Pesan AKBP Silvester Begini

Berita, Daerah, Luwu Timur320 Dilihat

Buruhtinta.com, Luwu Timur – Upacara serah terima jabatan Kasat Lantas Polres Lutim, Iptu Sarifuddin pindah tugas di Polres Pelabuhan Makassar kepada Kasat yang baru.

Diketahui digantikan oleh Muh Ali dari Kasat Lantas Pelabuhan Makassar menggantikan IPTU Sarifuddin di Luwu Timur.

Kapolsek Towuti IPTU Suhardi di gantian oleh IPTU Yusmal.

Sementara IPTU Yusmal digantikan IPTU Ahmar Wijaya dari Kapos Subsektor Angkona dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Wasponda.

Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester MMSimamoraSIK., MH, mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka regenerasi di tubuh Polri.

“Hal ini berdasarkan penilaian, evaluasi, dan assesment yang sistematis, yang bertujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi di lingkungan Polri,” ucap orang nomor satu di wilayah hukum Polres Luwu Timur.

Saya juga ingin menyampaikan bahwa mutasi dan promosi jabatan adalah hal yang wajar dan perlu dilaksanakan dalam rangka penyegaran. Namun, promosi jabatan tidak hanya dilihat dari keberhasilan dalam melaksanakan tugas di kesatuan yang lama, namun kesatuan yang baru masih perlu diuji secara terus menerus, jelas Silvester M.M Simamora.

Iptu Sarifuddin telah menjalani masa bakti selama 1 tahun 5 bulan sebagai Kasat Lantas Polres Lutim, Iptu Suhardi 10 bulan sebagai Kapolsek Towuti, dan Iptu Yusmal 1 tahun 5 bulan sebagai Kapolsek Wasuponda.

“Untuk pejabat baru, saya berharap agar mereka mampu memahami dan mempelajari perkembangan situasi Kamtibmas serta dapat meningkatkan dedikasi dan kemampuan yang telah ditunjukkan di tempat tugas sebelumnya,” tambah Silvester.

Kapolres Lutim berharap agar pejabat yang baru dapat melanjutkan apa yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dan meningkatkan pencapaian yang telah dicapai.

“Laksanakan tugas dengan arif, bijaksana, penuh inisiatif, kreatif, inovatif, serta berdedikasi,” ujar Silvester sebagai arahan bagi pejabat yang baru menempati posisi tersebut.

 

 

Komentar