Sempat Buron, Pencuri Tabung Gas di Jenoponto Ditangkap Polisi

Buruhtinta.com, JENEPONTO,- Seorang buronan ditangkap polisi usai mencuri di sebuah toko yang berlokasi di BTN Anwar Jaya, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Pelaku berinisial H (23) warga Lorong Macan, Jalan Sungai Kelara, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.

Kasat Reskrim Polres Jeneponto, Iptu Nasaruddin, SH mengatakan bahwa penangkapan pelaku berawal adanya laporan korban pencurian.

Pelaku beraksi pada hari Minggu 19 September 2021 tahun lalu, sekira pada pukul  03.00 Wita dengan membobol toko dan mengambil barang milik korban yang tengah tertidur.

“Sebanyak 1 kis rokok merk Sampoerna, 1 kis rokok merk Surya dan 3 bungkus rokok merk Gandum,” ungkap Iptu Nasaruddin, Rabu (11/5/2022).

Selain rokok, sambung Iptu Nasaruddin pelaku juga berhasil mengambil 14 buah tabung gas elpiji ukuran 3 kg. Sehingga korban mengalami kerugian jutaan rupiah.

Iptu Nasaruddin menambahkan bahwa proses penyelidikan berlangsung usai mendapat laporan korban dengan mencari keberadaan pelaku.

“Alhasil, polisi berhasil menangkap pelaku di tempat persembunyiannya yakni di salah satu rumah temannya tanpa perlawanan,” terang Iptu Nasaruddin.

Selanjutnya, pelaku digiring ke Posko Resmob Polres Jeneponto untuk di interogasi. Dan dari hasil interogasi, pelaku mengakui segala perbuatannya.

“Pelaku H mengakui telah melakukan pencurian 14 tabung gas elpiji bersama temannya berinisial NR yang lebih dulu ditangkap, namun seorang lagi masih buron yakni MH,” pungkasnya.

Komentar