Satlantas Polres Luwu Timur Edukasi dan Sosialisasi Pengguna Sepeda Listrik di Jalan Raya

Buruhtinta.com, LUWU TIMUR, – Personel Satlantas Polres Luwu Timur memberikan edukasi kepada pengguna sepeda listrik agar taat aturan dan tidak abai keselamatan berlalulintas, beri hukuman teguran kepada anak-anak maupun orang dewasa yang menggunakan sepeda motor listrik di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Luwu Timur IPTU Sariefuddin, SH.MH mengatakan bahwa kegiatan edukasi kepada pengguna motor listrik akan terus di laksanakan.

“Kami nantinya akan berikan teguran kepada pengguna sepeda listrik di jalan raya yang sangat berisiko yang bisa menyebabkan fatalitas kecelakaan.

Kerap terlihat pengguna sepeda listrik yang juga sebagian ada yang abai dengan perlengkapan keselamatan. Sementara kita berikan teguran secara lisan, kepada mereka, Terang Kasat Lantas Polres Luwu Timur IPTU Sariefuddin SH.MH saat ditemui di ruangannya. Selasa (11/10/2022).

Dirinya juga menyampaikan edukasi tersebut juga disampaikan baik terhadap anak-anak maupun orang dewasa agar tidak menggunakan sepeda listrik di jalan raya.

“Kami terus berikan edukasi mudah-mudahan paham, bahwa sepeda listrik itu diperuntukkan khusus di kompleks perumahan bukan untuk jalan raja, karena sangat berbahaya. Dimana juga tidak memiliki ijin operasional berupa STNK maupun sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan,” pangkasnya.

 

 

Komentar