Sat Res Narkoba Polres Lutim Amankan Seorang Wanita Diduga Penyalahgunaan Narkoba

Buruhtinta.com, LUWU TIMUR, — Sat Resnarkoba Polres Luwu Timur beberapa waktu lalu berhasil mengamankan Satu orang wanita yang diduga penyalahguna Narkotika jenis shabu pada hari Sabtu 16 Juli 2022. sekira pukul 12.10 Wita.

Penyamaran anggota Sat Res Narkoba Polres Luwu Timur saat mengintai diduga pengguna narkoba

 

Dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Idham SH, didampingi KBO Sat Narkoba IPDA Muh. Yunus beserta anggota Opsnal Sat Narkoba lainnya yang melakukan penangkapan terhadap terduga tersangka Yanti bin Agung Tomasani (Yanti) di Rumah kontrakannya Jl.Benteng Desa Nikkel Kec. Nuha Kab.Luwu Timur.

“Pelaku diamankan berawal laporan dari informan, bahwa sering terjadi penyalagunaan narkotika jenis shabu dirumah kontrakan tersebut, sehingga dlakukan pemantau hingga penggerebekan dan berhasil menangkap diduga pelaku,” kata kasat narkoba AKP Idham.

Aksi heroik Sat Resnarkoba Rais, detik detik penangkapan dipimpin Kasat Narkoba APK Idham di TKP

Diketahui, tersangka sempat menghilangkan BB 1 saset kecil berisikan kristal bening diduga Shabu dengan cara melemparkan keluar rumah dan Satu dompet warna kuning yang juga berisikan saset bekas pakai pireks yang masih ada endapan sabu serta tutup botol yang terpasang dua buah pipet plastik.

Menurut pengakuannya, bahwa Narkotika jenis sabu tersebut diperoleh dari Adi yang beralamatkan di Makassar yang akan menyebrang ke Sulawesi Tengah, kemudian dibeli seharga Rp.200.000.

Barang bukti yang diamankan

 

Barang bukti yang diamankan, Satu saset ukuran kecil berisikan Kristal Bening diduga Narkotika Jenis Sabu,
Satu batang Kaca Pireks yang masi terdapat endapan sabu, 1 Buah Alat hisap sabu (bong), 2 Buah korek api gas, dan 8 saset ukuran sedang bekas tempat sabu serta 1 batang sumbuh yang terbuat dari plastik disambung dengan almunium foil.

Pasal persangkaan diduga melanggar Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 112 ayat 1 UU no 35 Th 2009 ttg. Pelaku dan barang bukti diamankan di ruang sat resnarkoba polres Luwu Timur guna penyidikan lebih lanjut, tutup AKP Idham via WhatsApp. Selasa (02/082022).

Komentar