Residivis Pencuri Mobil di Jeneponto Ditangkap Polisi, Satu Masih Buron

Buruhtinta.com, JENEPONTO,- Tim Pegasus Satuan Resmob Polres Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) menangkap dua residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Keduanya merupakan resedivis yang selama ini beraksi dibeberapa wilayah di Jeneponto.

Para resedivis ini ditangkap oleh Tim Pegasus Satuan Resmob Polres Jeneponto dikediamannya di wilayah kabupaten Bantaeng.

Kasat Reskrim Polres Jeneponto, Iptu Nasaruddin, SH membenarkan penangkapan kedua resedivis tersebut.

“Benar, Tim Pegasus Resmob Polres Jeneponto telah menangkap kedua pelaku yang masing masing berinisial R(24) warga Parigi, Bissappu dan A(23) warga Bontotiro, Sinoa kabupaten Bantaeng,” terang Nasaruddin, Senin (4/4/2022).

Kedua resedivis tersebut, lanjut Nasaruddin, ditangkap atas laporan warga tentang tindak pidana pencurian.

Kronologinya, sambung Nasaruddin, pada hari Minggu, 25 Juli 2021 sekitar pukul 20.00 Wita, satu unit mobil pick up Grand Max bernopol DD 8716 GE yang diparkir di Allu Kelurahan Benteng, Bangkala Jeneponto hilang.

Korban mengetahui mobilnya hilang setelah menyuruh anaknya mengambil barang. Namun, sesampainya di luar sang anak sudah tidak mememukan mobil tersebut.

“Atas kejadian itu, korban langsung melapor ke kantor polisi terdekat,” ungkapnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, masih kata Nasaruddin, polisi kemudian mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku dan selanjutnya langsung ke lokasi yang dimaksud.

“Keduanya ditangkap tanpa ada perlawanan saat berada di kediamannya mereka,” jelasnya.

Saat diinterogasi, kedua resedivis tersebut mengakui perbuatannya. Namun kendaraan yang dicurinya sudah dijual kepada pria berinsial AC.

“Pelaku sudah mengubah warna mobil dan menjual mesinnya dengan harga Rp3.000.000 kepada AC yang masih buron,” terangnya.

Kasat Reskrim Nasaruddin menambahkan, keduanya merupakan residivis kasus yang sama dan sudah melakukan aksinya berulang kali.

“Pelaku sudah berbuat kejahatan sebanyak 3 Kali,” tambahnya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni 2 unit mobil Pick Up Grand Max, 1 unit motor merk Vixion, 1 buah handphone merk Samsung Tipe SM-B109E dengan Imei 351907101574128 (yang sebelumnya sudah diamankan pada bulan Agustus 2021).

Kini kedua pelaku beserta barang bukti di bawa ke Mapolres Jeneponto guna proses penyidikan lebih lanjut.

Komentar