oleh

PT. Citra Lampia Mandiri Buka Lapangan Kerja Untuk Warga Lokal

-Luwu Timur-3.519 views

BURUHTINTA.CO.ID, LUWU TIMUR,– PT. Citra Lampia Mandiri (PT. CLM) membuka lapangan kerja bagi masyarakat terutama warga lokal pongkeru Dusun Lampia, Desa Harapan, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, guna mengurangi pengangguran.

“Patut disyukuri adanya perusahaan tambang di daerah kami, sebab tidak ada lagi tawuran atau kegiatan yang merugikan diri atau orang lain. Mereka tidak akan menganggur lagi,” kata Mahyamin, salah satu tokoh masyarakat pongkeru.

Senada dengan itu, ketua Forum Pemuda Pongkeru (FPP) Amir Asri S.Kom, mengakui keberadaan perusahaan tambang itu akan mengurangi pengangguran di daerah ini, walaupun kemarin ada demo, itu wajar dan dimana-mana pasti ada.

“Masyarakat silahkan menuntut haknya, baik itu masalah lahan, dampak lingkungan dan sosial. Namun semua sudah berakhir setelah difasilitasi oleh forum dan pemerintah terkait,”ungkap Amir Asri di ruang tamu PT. CLM, Senin (24/09/2018)

Kepala humas PT. CLM yang akrab disapa kak Dedi mengatakan, perusahaan selalu mengedepankan kesehatan dan keselamatan kerja karyawan.

“Perusahan sejauh ini sudah berupaya memenuhi keinginan masyarakat agar aktivitas di perusahaan berjalan dengan baik sesuai kesepakatan dan aturan yang ada, dengan maksud agar kita tidak ada yang dirugikan,”kata Dedi di ruang kerjanya.

Sekedar diketahui, bahwa besok PT. CLM akan turun langsung ke lapangan untuk memastikan dan memantau langsung mengenai lahan warga dan dampak lingkungan (seperti debu), bersama dengan instansi terkait.

Penulis : Anto Ussu

Editor : Aswin

Komentar

Kabar Berita