Polres Lutim Salurkan Batuan Kepada Korban Kebakaran di Sorowako

Buruhtinta.com, LUWU TIMUR, – Kepolisian Resor Luwu Timur bersama pengurus bhayangkari cabang Luwu Timur, Sulsel, memberikan bantuan kepada delapan korban kebakaran rumah di Desa Nikel, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur. Rabu (28/09/2022).

“Setelah kejadian anggota memberikan bantuan kepada para korban,” kata Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester MM Simamora SIk.MH.

Nampak pula Wakapolres, Kompol Syamsul, Kasat Lantas IPTU Sariefuddin, turut mendampingi dalam aksi  bakti sosial oleh Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester MM Simamora.

“Adapun bantuan yang disalurkan kepada para korban tersebut berupa sembako, makanan siap saji, obat-obatan, peralatan mandi, peralatan dapur, pakaian layak pakai, perlengkapan bayi dan perlengkapan mandi. “Semoga batuan ini bisa membantu para korban untuk sementara waktu,” kata Silvester.

Diketahui sebelumnya pada Jum’at (23/09/2022) siang. Delapan rumah warga dari 13 kepala keluarga dan 45 jiwa di Desa Nikel, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalami kebakaran, diduga akibat hubungan arus pendek listrik. “Dalam peristiwa itu Delapan rumah rata dengan tanah, Dua diantaranya tidak ada barang korban yang di selamatkan, namun kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” katanya lagi.

Namun kerugian material ditaksir mencapai Ratusan Juta Rupiah, sambungnya.

Senada Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM Simamora S.I.K. MH, dengan Ketua Bhayangkari cabang Luwu Timur, Great Silvester mengatakan, bahwa bantuan tersebut akan disalurkan langsung kepada korban kebakaran rumah di Desa Nikel Sorowako.

“Pengurus Bayangkari cabang Luwu Timur bersama Polres Luwu Timur memberikan berupa bantuan kepada delapan korban kebakaran. Ini bentuk aksi kepedulian keluarga besar polres Luwu Timur bersama-sama membantu korban untuk meringankan beban para korban kebakaran yang berada di Desa Nikel, Kecamatan Nuha,” Ujar Great Silvester.

Komentar