Pemkab Luwu Timur Terima Bantuan Hibah dari Pemerintah Pusat

Nasional230 Dilihat

BURUHTINTA.CO.ID, NASIONAL,- Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam menghadiri penandatanganan perjanjian hibah daerah terkait Program Rural Empowerment and Agricultural Development Scalling – Up Innitiative (READSI) yang digelar oleh Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia di Aula Negara Dana Rakca Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018).

Sejumlah Kepala Daerah se-Indonesia hadir dalam kegiatan itu. Nampak hadir pula Kepala Pusat Pelatihan Pertanian BPPSDMP, Bustanul Arifin Caya dan Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan, Astera Promanto Bhakti.

“Hibah daerah yang diterima oleh Pemkab Luwu Timur merupakan program penyediaan pendanaan dalam upaya menggerakkan sumber-sumber utama untuk program-program yang khusus dirancang untuk pengembangan ekonomi melalui peningkatan produktivitas pertanian,” ungkap Astera Promanto Bhakti.

Selain itu, hibah dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah ini bertujuan memberdayakan rumah tangga Pedesaan dengan keterampilan, kepercayaan untuk meningkatkan pendapatan dan penghidupan secara berkelanjutan melalui pendekatan program yang terukur.

Usai menandatangani perjanjian Perjanjian hibah, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam mengatakan, penandatanganan perjanjian hibah daerah itu merupakan tindak lanjut dari penetapan Kabupaten Luwu Timur sebagai salah satu dari 24 daerah yang mendapat bantuan hibah daerah.

“Bentuk kepercayaan Pemerintah Pusat ini perlu diapresiasi dan ditindaklanjuti sesuai prosedur yang tepat, sehingga pemanfaatannya bisa dirasakan oleh masyarakat luas,” tutup Irwan.
(anto)

Editor : Wawan Ceper

Advetorial DPRD Jeneponto

Komentar