Pemkab Jeneponto Gelar Seleksi Kompetensi PPPK Nakes 2022 di Makassar

Buruhtinta.com, JENEPONTO, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto menyelenggarakan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes) tahun 2022.

Seleksi dilaksanakan selama sehari, tepatnya pada Minggu 11 Desember 2022 di Kantor Regional IV BKN Makassar dan diikuti 539 peserta yang dibagi dalam dua sesi yaitu sesi pertama 281 peserta dan sesi II 258 peserta.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto Muh Arifin Nur saat memantau pelaksanaan seleksi kompetensi memberikan apresiasi terhadap kesiapan BKPSDM Kabupaten Jeneponto selaku panitia pelaksana.

“Terima kasih kepada Kepala BKPSDM Jeneponto yang telah menyiapkan pelaksanaan seleksi ini dengan baik. Jaringan internet, air bersih, listrik dalam kondisi baik sehingga peserta bisa mengikuti seleksi dengan baik dan tenang,” ujar Arifin Nur.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDM Kabupaten Jeneponto Haerul Gassing menjelaskan, pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK tenaga kesehatan (Nakes) Kabupaten Jeneponto akan berlangsung selama sehari.

“Pelaksanaan tes kompetensi PPPK tenaga kesehatan akan berlangsung sehari Minggu 11 Desember 2022 dan diikuti sebanyak 539 peserta dan dilakukan dengan menggunakan Computer Asissted Test (CAT),” kata Haerul Gassing yang juga selaku Asisten III Pemkab Jeneponto.

Dijelaskannya bahwa tempat dan teknis pelaksanaannya telah rampung disiapkan. Ia juga menyampaikan bahwa di Poltekkes Kemenkes Makassar juga akan dilaksanakan seleksi kompetensi PPPK bagi Nakes dari Kabupaten Jeneponto.

“Setelah pelaksanaan uji kompetensi Nakes Kabupaten Jeneponto di BKN ini, akan dilanjutkan dengan uji kompetensi bagi Nakes kabupaten Jeneponto yang akan dilaksanakan di Poltekkes Kemenkes Makassar pada tanggal 15 dan 16 Desember 2022,” jelas Haerul Gassing.

Turut hadir mendampingi Sekda Jeneponto Muh Arifin Nur yakni Plt Kepala BKPSDM Jeneponto Haerul Gassing, Sekretaris BKPSDM Jeneponto M. Taufik, Inspektur Pembantu Wilayah IV Inspektorat Jeneponto dan Tim Sekretariat Penerimaan ASN PPPK Lingkup Pemkab Jeneponto.

Komentar