Pasca Bom Bunuh Diri di Anyar, Polres Luwu Timur Perketat Pintu Penjagaan 

Berita, Daerah, Luwu Timur284 Dilihat

Buruhtinta.com, LUWU TIMUR – terkait bom bunuh diri di polsek karang anyar kota bandung jawa barat, Kapolres Lutim AKBP Silvester M.M Simamora SIK, MH perketat keamanan Mako polres Luwu Timur hingga di polsek jajaran maupun polsubsektor di wilayah hukum polres Lutim.

Kapolres juga memberikan himbauan kepada masyarakat luwu timur untuk tetap tenang, karena densus 88 suduh bergerak cepat menyelidiki bom bunuh diri tersebut. Pelayanan tetap berjalan di Polres Luwu Timur, Sulsel, kata kasi Humas Lutim IPDA Hendrwan SH melalui pesan WhatsApp nya.

Wakapolres Luwu Timur, Kompol Syamsul mengatakan pasca ledakan di Polsek Anstana Anyar pengamanan lebih diperketat. “Kita tetap terapkan keamanan di Mako Polres Luwu Timur dan tahanan,” ucapnya saat gelar ngopi bareng dengan awak media, Rabu (07/12/2022).

“Termasuk pelayanan masyarakat tetap berjalan,” sambung Kompol Syamsul.

Untuk pintu gerbang, setiap pengunjung yang akan masuk akan diperiksa dengan ketat. Tentu diperiksa, kalau bawa ransel atau tas agar dilepas, ini adalah langkah antisipatif,” ujarnya lagi.

Kapolda Sulsel lanjut Kompol Syamsul, telah mengeluarkan perintah lewat telegram sebagai langkah antisipasi, objek vital dijaga sesuai SOP.

“Mengimbau masyarakat agar jangan terpancing dengan isu tidak jelas, jangan panik, dan percayakan ke Polri. Densus sudah bergerak, kami minta bantuan warga masyarakat sampakan ke Babinkamtibmas, sekecil apapun itu informasinya, kami butuh,” imbuh Kompol Syamsul.

Menurutnya, toleransi dan keberagaman yang terjaga di Kabupaten Luwu Timur selama ini bejalan baik, harus dijaga dan dipertahankan.

Lap. Andi Esse

Komentar