MTQ Ke-XVI, Kades Bungeng: Jadikan Al-Qur’an Sebagai Nafas Kita

Daerah, Jeneponto569 Dilihat

Buruhtinta.com, JENEPONTO,- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa Bungeng Kecamatan Batang tahun 2022 resmi dibuka oleh Bupati H.Iksan Iskandar Selasa (19/4/2021) malam.

Kepala desa Bungeng Nurul Hardiyanti Magfirah Nur dalam sambutannya mengajak masyarakat Desa Bungeng untuk bersama-sama mencintai Al-Qur’an.

“MTQ ini sebagai syiar agama islam, jadikan Al-Qur’an sebagai nafas kita dan pegangan hidup yang hakiki serta amalkan kandungan ayat suci Al-Qur’an kedalam kehidupan sehari-hari,” ujar Nurul.

Nurul juga berharap agar gelaran MTQ dapat dimaknai sebagai momen pemersatu antar elemen masyarakat Desa Bungeng usai gelaran Pilkades beberapa bulan yang lalu.

“Di sinilah kesempatan untuk saling merajut kebersamaan dan mengeratkan kembali tali silaturahim serta memperkuat persatuan, karena dengan persatuanlah visi dan kemajuan akan dapat kita raih,” terang Nurul.

Sementara Bupati Iksan Iskandar mengajak masyarakat desa Bungeng agar bulan suci ramadhan dapat dimaknai sebagai kesempatan untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta dengan mengamalkan ajaran Al-Quran.

Iksan juga menitip harapan agar pemerintah desa yang baru mampu menyatukan hati masyarakat sebagai bias dari pilkades beberapaa waktu lalu.

“Islam mengajarkan kita untuk bersabar, berikhtiar secara maksimal dan juga senantiasa menjalin silaturahim dalam kehidupan bermasyarakat,” sebut Iksan.

Turut hadir Wakil Bupati H. Paris Yasir dan Sekda Muh. Arifin Nur, Kepala Dinas PMD, Kasatpol PP, Plt. Kadis Kominfo, Camat Batang, Kapolsek Batang dan Danramil Batang.

Komentar