Menghadapi Tahapan Pileg dan Pilpres 2019, Pemkot Palopo Gelar Deklarasi Damai

Daerah, Palopo623 Dilihat

BURUH TINTA.CO.ID., PALOPO. – Sudah menjadi harga mati bahwa Kota Palopo harus Damai menghadapi tahapan Pileg dan Pilpres 2019. Hal ini terwujud dalam sebuah deklarasi yang ditandatangani oleh Polres Palopo, Kodim 1403 Sawerigading, KPU dan Bawaslu Kota Palopo, Partai Politik, Pemerintah Kota Palopo serta beberapa stakeholder yang lainnya, Minggu(16/9/2018).

Deklarasi ini bertempat di Ruang Pola Balai Kota Palopo. Selain penandatanganan deklarasi damai, kegiatan tersebut juga diisi dengan kegiatan lainnya seperti pembentangan bendera merah putih serta pelepasan balon ke udara.

“Deklarasi ini bertujuan untuk membangun komitmen awal dalam menciptakan suasana kamtibmas tetap aman dan sejuk sebelum, saat dan pasca tahapan kampanye Pileg dan Pilpres 2019.” kata Kapolres Palopo, AKBP Taswin, SIk.

Dalam tahapan kampanye nantinya Polres Palopo akan Operasi Mantap Brata untuk mengawal pengamanan.

“Saya meminta kepada peserta Pemilu untuk bertindak sesuai dengan hukum yang berlaku dan yang paling penting adalah menjaga keamanan dan persatuan. Mari kita sama-sama memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tutup Taswin.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Asisten I Pemkot Palopo, Burhan Nurdin yang memberikan apresiasi kepada semua pihak untuk membangun komitmen aman dan damai di tahapan Pileg dan Pilpres.

Penulis : Rizal

Editor : Aswin

Advetorial DPRD Jeneponto

Komentar