Mencari Nafkah di Laut, Nelayan di Palopo Tewas Terkena Mesin Gardan

Daerah, Palopo523 Dilihat

BURUHTINTA.CO.ID, PALOPO,– Warga Lorong Cimpu, Jalan Carede, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur digegerkan dengan berita tewasnya salah seorang nelayan yang berdomisili di wilayah mereka, Kamis (13/9/2018).

Akki (17) tewas terkena mesin gardan di kapal nelayan yang dia pakai untuk mencari ikan di teluk Bone. Korban meninggal dengan luka sobek di bagian telinga sebelah kiri dan masih mengeluarkan darah segar.

Informasi tentang kejadian tersebut diterima sekitar pukul 10.30. Aparat Polres Palopo, Basarnas, BPBD, SAR dan dibantu oleh TNI Kodim 1403 Sawerigading langsung menuju tempat kejadian untuk melakukan evakuasi.

“Sekitar 10 menit yang lalu kami terima berita tersebut dan kami saat ini sementara melakukan evakuasi” kata Kanit Buser Polres Palopo, Iptu Musafir.

Suasana semakin mengharukan dengan suara tangisan dan jeritan hesteris ibunda korban, Marhana (50).
Dia harus menerima kenyataan kalau anaknya yang sehari-harinya bekerja membanting tulang untuk keluarga sudah tak bernyawa lagi dibawa oleh tim yang telah mengevakuasi anaknya sampai RS Sawerigading Palopo.

“Anakku itu baru kelas 1 SMK, tadi pagi dia ke laut mencari ikan. Tapi saat saya ada di acara pengantin, adami beritanya kalau meninggal ki’ anakku kodong,” ungkap Marhana sambil meneteskan air matanya.

Jasad korban saat ini masih menjalani proses otopsi di RSUD Sawerigading Palopo.

Penulis : Rizal

Editor : Aswin

Komentar