Makan Bareng Tahanan, Agus Zhuhry: Mereka Juga Manusia

Inspirasi, Jeneponto299 Dilihat

BURUH TINTA.CO.ID, JENEPONTO,- Bangun kebersamaan dengan Tahanan, Briptu Agus Zhuhry A, SH makan bersama dengan tahanan di sel Mapolres Jeneponto, Minggu (05/01/2020).

Hal tersebut sudah menjadi kebiasaannya setiap bertugas, tidak biasanya seorang petugas jaga tahanan makan bersama dengan tahanan. Seringkali petugas jaga tahanan makan sendiri bersama rekan jaganya..

Briptu Agus Zhuhry mengatakan, selain tugas pokok sebagai aparat kepolisian dan rutinitas sebagai petugas jaga, ia juga mengajak para tahanan dzikiran pada waktu-waktu tertentu.

“Ini bentuk menjalin keakraban dengan tahanan pada saat jaga dan sebagai bentuk pembinaan juga kepada para tahanan,” kata Agus.

Lanjut Agus menuturkan, rasa senasib sebagai ummat manusia, pangkat dan jabatan hanyalah sementara, mereka juga adalah manusia sama halnya dengan kita semua.

“Tahanan perlu mendapat motivasi untuk merubah diri menjadi lebih baik, mereka juga punya kesenangan sendiri,” tuturnya.

“Kebersamaan seperti ini akan menjauhkan para tahanan memikirkan hal-hal yg menyimpang diruang tahanan,” pungkasnya. (Awl)

Editor: Wawan cep

Advetorial DPRD Jeneponto

Komentar