Kunker BDLHK Makassar 2022 ke Markas Manggala Agni Daops Malili Sulawesi II, Hasilnya Mengejutkan

Buruhtinta.com, Luwu Timur, – Demma selaku seksi penyelenggara dan kerjasama dikalat didampingi Muddin sebagai Bagian Urusan Umum dari Balai Besar Lahan dan Hutan Makassar tiba di Malili, Kab. Luwu Timur, Kamis (23/06/2022).

Pelatihan tehnik pencegahan karhutla Saat zoom, Rinsa dari BDLHK Makassar bersama MPA 2022

Dalam kunjungan kerja kali ini, BDLHK Makassar beserta rombongan langsung memperkenalkan dan menyapa para peserta Diklat yang sedang berlangsung di kantor DAOPS Manggala Agni Malili.

Terkait Diklat yang diikuti peserta, Demma dari BDLHK Makassar bertanya tingkat kepuasan dan langkah selanjutnya dianggap perlu diperbaiki, “agar peserta Diklat mendapat ilmu dari pembawa materi dari Balai bisa lebih ditingkatkan lagi,” imbuhnya.

Selanjutnya memberikan arahan terkait Diklat dalam upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan, baik manajemen sarana dan prasarana, strategi pencegahan kebakaran hutan dan lahan dan peningkatan SDM Manggala Agni beserta anggota MPA Desa Ussu.

Zoom bersama Arman selaku pembawa materi dari BDLHK Makassar

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan dialog terbuka dengan Rivaldi selaku anggota Manggala Agni juga selaku pembimbing Diklat dan beberapa anggota MPA Desa Ussu terkait peningkatan dan peran serta anggota Masyarakat Peduli Api.(Al)

Komentar