KPU Jeneponto Sosialisasi Pemilih Segmen Keagamaan, Ini Tujuannya!

Daerah, Jeneponto, Politik1758 Dilihat

Buruhtinta.com, JENEPONTO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto menggelar sosialisasi pemilih segmen keagamaan dengan mengangkat tema “Peran Keagamaan Dalam Mensukseskan Pemilu 2024, di Hotel Pelita, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Rabu (21/12/2022).

Ketua KPU Jeneponto Muhammad Alwi menyampaikan harapannya agar penyelenggaraan Pemilu 2024, seluruh elemen masyarakat khususnya para wajib pilih agar menggunakan hak pilihnya.

Untuk itu, pihak KPU terus melakukan sejumlah langkah, salah satunya dengan sosialisasi segmen agama yang dilaksanakan ini.

Menurutnya, sosialisasi ini penting guna memastikan semua masyarakat di Jeneponto tercover dalam pelaksanaan Pemilu 2024 nanti.

“Saya berharap para peserta dapat menjadi agen dengan meneruskan pesan ini ke masyarakat yang belum mengetahui terkait hak pilih yang masih 419 hari,” jelas Muhammad Alwi.

Sementara itu, Komisioner KPU Sapriadi Saleh menyampaikan bahwa peran para tokoh agama sangat penting dalam mensukseskan pemliu 2024.

Oleh karena itu, kata Sapriadi, sosialisasi ini sangat penting kita laksanakan agar peran stakeholder terutama keagamaan dapat mengambil peran penting demi lancarnya hajatan pemilu 2024 yang akan kita gelar.

“KPU giat melakukan sosialisasi. Tak hanya di tempat umum, segmen agama juga kami rasa perlu ambil bagian dalam sosialisasi tersebut,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa syarat untuk mendapat hak pilih adalah warga masyarakat yang sudah mempunyai e-KTP.

Sebab, sambung Sapriadi, yang akan menjadi penentu masyarakat hendak menggunakan hak pilih di TPS.

Ia berharap setelah dilakukan sosilisasi di berbagai segmen termasuk segmen Keagamaan, jumlah partisipasi masyarakat dalam memilih pada pemilu 2024, akan bertambah dari tahun sebelumnya.

“Kami berharap sosialisasi yang dilakukan ini efektif. Dan seluruh masyarakat yang masuk dalam wajib pilih dapat menggunakan hak suaranya,” tutup Sapriadi.

Di akhir acara sosialisasi berlangsung dialog seputar partisipasi tokoh agama dan stakeholder terkait keagamaan lainnya dalam rangka mensukseskan pemilu 2024, yang pada akhirnya akan menghasilkan sejumlah rekomendasi.

Turut hadir dalam acara sosialisasi yakni Anggota Bawaslu Kabupaten Jeneponto Hamka Lau, Komisioner KPU Jeneponto Saparuddin, Ketua MUI Jeneponto KH. Jumatang Rate, Ketua Umum DPD BKPRMI Jeneponto Ustadz Salihuddin, Ketua NU Jeneponto Syamsul Kamal, Ketua PP Muhammadiyah.

Selain itu hadir pula Para Pimpinan Pondok Pesantren, para ketua OKP Kemasyarakatan dan Keagamaan Jeneponto, unsur media serta stakeholder terkait lainnya.

Komentar