Kapolres AKBP Silvester MM Simamora Imbau Jangan Panik Maraknya Isu Penculikan Anak 

Buruhtinta.com, Luwu Timur – Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester MM Simamora SIK MH mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tidak menanggapi isu yang belum pasti kebenarannya. Maraknya kabar mengenai penculikan, membuat orang tua menjadi khawatir. Terlebih sudah ada yang menyebarkan informasi di beberapa daerah hingga wilayah hukum polres Luwu Timur, Rabu (18/01/23).

Informasinya terjadi kasus penculikan anak, dan sudah menyebar di akun media sosial Facebook. Menyikapi kabar tersebut, Perwira dua melati di pundak itu pun menjelaskan kepada masyarakat melalui media ini, agar warga masyarakat di wilayah hukum polres Luwu Timur tetap tenang, tidak menanggapi secara berlebih.

“Tegas perintah langsung, agar Intelkam memantau isu yang berkembang saat ini, sudah membuat keresahan dengan informasi yang belum pasti,” terang Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester MM Simamora SIK MH.

Dirinya juga berpesan pada masyarakat agar selalu waspada. Supaya memberikan penjelasan dan pengertian pada anak-nya untuk jangan mudah percaya sama orang yang tidak di kenal. Apalagi di iming-imingi sesuatu barang, anak harus diajari jangan muda percaya.

“Jangan takut berlebihan, kami ajak masyarakat tidak menambah atau melebihi-lebihkan untuk berita hoaks (berita palsu) yang membuat keresahan terhadap masyarakat. Satu lagi jangan memprovokasi dan juga jangan terprovokasi. Kita harus bijak menanggapi berita yang ada di media soilsia saat ini,” tegas Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester MM Simamora SIK MH.

Komentar