oleh

Jaring Aspirasi, Anggota DPRD Rima Ayumi Wulandari Gelar Reses di Biringkassi

BURUH TINTA.CO.ID, JENEPONTO,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto dari Partai Perindo, Rima Ayumi Wulandari melakukan reses, Rabu (26/02/2020).

Kegiatan yang digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat itu berlangsung di Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, SulSel.

Kegiatan reses yang dilakukan oleh Pengurus Partai Perindo Kabupaten Jeneponto tersebut turut dihadiri Kepala kelurahan Biringkassi Supriadi, para lingkungan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, unsur perempuan, kelompok tani nelayan.

“Reses ini untuk menjaring aspirasi dari masyarakat. Setiap Anggota DPRD memiliki kewajiban jaring aspirasi sebagai bentuk pertanggungjawaban kami selaku wakil rakyat. Aspirasi rakyat ini akan kita bawa ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD dan ditindaklanjuti di ranah kebijakan,” terang Rima Ayumi Wulandari.

Lanjut Rima menuturkan, melalui kegiatan reses maka berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat dapat diserap secara langsung, dan dapat dicarikan solusinya di dalam penganggaran daerah pada tahun berikutnya.

“Suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses ini akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan. Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” ujarnya.

Ada banyak usulan yang disampaikan warga kepada Rima selaku anggota dewan. Di antaranya, pembangunan tanggul penahan ombak sepanjang kurang lebih 1 km di pesisir pantai Biringkassi, pengadaan bantuan ternak kambing, pengadaan kartu KIS, kartu Pintar, pengadaan tali rumput laut. (Awk).

Editor: Wawan cep

Komentar

Kabar Berita