Inilah Formasi Baru Timnas Argentina yang Menjadi Ancaman Timnas lain

Football, Sport220 Dilihat
Timnas Argentina yang akan berlaga di Piala Dunia 2018

BURUHTINTA.CO.ID, OLAHRAGA,-Gelaran sepakbola paling akbar sejagad tinggal menunggu waktu saja. Pesta 4 tahunan tersebut bakal dimulai pada tanggal 14 Juni 2018 seperti yang dilansir DetikSport.com (05/05/2018).

Masing-masing timnas sudah merilis 23 pemain yang bakal terbang ke Rusia nantinya tak terkecuali tim jagoan Argentina.

Meski melalui babak kualifikasi agak sedikit terseok-seok, nama Argentina dalam pesta sepakbola pastinya tidak bakal dicoret begitu saja dalam perburuan trophy.

Masih dikomandoi super star yang kini membela Barcelona, langkah Argentina tahun ini layak dijadikan sorotan setelah mereka gagal di babak final dalam 3 kali turnamen.

Penunjukan Jorge Sampaoli sebagai seorang pelatih memang diharapkan magisnya untuk mengangkat prestasi timnas setelah berhasil membawa Chille menjadi kampiun di Copa Amerika.

Tak main-main, mantan pelatih Sevilla tersebut kini membuat suatu gebrakan baru yakni dengan formasi paling gress dan tentunya bisa menggegerkan jagad sepabola di Piala Dunia nanti. Seperti apa formasinya?

Formasi baru Timnas Argentina di Piala Dunia yang akan dieselnggarakan di Rusia tahun 2018

Menggunakan formasi agak sedikit aneh yakni 2-3-3-2, Sampaoli memasang Armani sebagai tembok terakhir setelah Romero mengalami cedera dalam pertahanan mereka dan tepat di depannya 2 bek tangguh yang telah terbukti yakni Otamendi dan Fazio.

Sejajar dengan gelandang veteran Mascherano ada 2 nama yakni Mercado dan Taqliafico yang sebenarnya seorang wing back. Mereka ditugaskan untuk membantu penyerangan dan juga pertahanan dari sisi kiri dan kanan karena mempunyai akselerasi yang patut diacungi jempol.

3 gelandang serang akan membantu lini serang Argentina yakni Lo Celso, Lanzini dan Di Maria. Tak hanya jago mengalirkan bola ke arah lini pertahanan lawan, ketiganya juga jago dalam menembak dari jarak jauh sehingga ini akan menjadi ancaman serius lini kedua setelah barisan penyerangan.

Duet maut Lionel Messi dan Sergio Aguero akan sangat dinantikan kali ini. Betapa kejamnya mereka ketika di taruh di depan mulut gawang lawan. Khusus bagi Lionel Messi, sekalipun ia dipasang sebagai playmaker jumlah golnya sudah begitu banyak. Apalagi ia dijadikan seorang striker? Sungguh menakutkan lini serang Argentina ketika ia ditandemkan dengan Sergio Aguero yang dulu juga pernah sama-sama membawa timnas Argentina juara Piala Dunia U-20 dilansir dari detiksport.com.

Penulis: Zulpadli

Komentar