Ini Pesan Bupati di HUT ke-19 Dharma Wanita Persatuan

Luwu Timur300 Dilihat

BURUHTINTA.CO.ID, Luwu Timur,- Ratusan Istri Pengawai Negeri Sipil Kabupaten Luwu Timur dan Ibu TP-PKK Kabupaten Luwu Timur menghadiri HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-19 yang dirangkaikan dengan Hari Ibu ke-90 di Gedung Wanita Simpurusiang, Kecamatan Malili, Luwu Timur, SulSel, Rabu (19/12/2018).

HUT kali ini mengambil tema “Bersama Meningkatkan Potensi, Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Untuk Kesejahteraan Bangsa dan Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Dalam Laporan Ketua Panitia yang dibacakan oleh Hj. Hasmawati Abu Bakar mengatakan, kegiatan ini kami lakukan untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan dan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam, Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu Timur, dr. Ani Nurbani, yang juga merupakan Dewan Penasehat DWP Luwu Timur.

HUT DWP kali ini, juga dimeriahkan dengan berbagai lomba, yaitu lomba mengarang tingkat SMP perwakilan anak ASN, lomba nasi tumpeng, lomba membuat nasi goreng, lomba Dasawisma dan lomba posyandu terintegrasi oleh Dinas PMD Kabupaten Luwu Timur.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-19 untuk DWP, dia berharap organisasi DWP yang merupakan organisasi istri-istri Pegawai Negeri Sipil (PNS), dapat bermanfaat untuk anggota dan masyarakat di daerah Kabupaten Luwu Timur ini.

Lanjut Husler, keluarga akan menjadi baik apabila kita dapat kompak untuk membuat keluarga ini seperti apa dan mau menjadi apa. Saat ibu memutuskan untuk menikah, ingin membuat keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah, terlepas dari apapun ada tantangan dan ujian.

“Bagaimana kita bisa belajar, dan mengambil hikmahnya dalam kehidupan ini, dan mencari makna kebahagiaan itu sendiri,” kata Husler.

Diakhir sambutannya, ia berharap kegiatan ini tidak hanya seremonial saja, namun menjadi peningkatan potensi bagi yang hadir, sehingga ada kemandirian bagi perempuan maupun para suami yang hadir.

Berbagai penghargaan diberikan, salah satunya pemberian penghargaan kepada anggota DWP yang aktif berpartisipasi pada pertemuan rutin dan pengajian DWP yang dilaksanakan setiap bulannya. (ikp/iwan gep)

Editor : Wawan Ceper

Advetorial DPRD Jeneponto

Komentar