HUT ke-67, Satlantas Polres Luwu Timur Gelar Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas

Buruhtinta.com, LUWU TIMUR, – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Luwu Timur akan melakukan revitalisasi kampung tertib lalu lintas yang ditempatkan di Lorong Empat Puncak Indah, Kec. Malili. Satlantas akan menambah sarana dan prasarana di Kampung Tertib Lalu Lintas.

Kasatlantas Polres Luwu Timur IPTU Sarifuddin, mengatakan dalam rangka HUT Lalulintas ke-67, akan melakukan lomba kampung tertib lalu lintas yang berlokasi di Lorong Empat Puncak Indah samping kantor Samsat Luwu timur akan menambah sejumlah sarana dan prasarana.

Menurut Kasat Lantas Polres Luwu Timur, IPTU Sarifuddin SH. MH, lomba kampung tertib lalu lintas tersebut patut diikuti masing-masing desa khususnya di wilayah hukum Polres Luwu Timur dan puncak acara hingga tanggal 22/09/2022 mendatang.

“Lokasi kita tempatkan di Lorong Empat Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur dan desa lain boleh ikuti sebagai salah satu contoh Kampung Tertib Berlalulintas, yang akan dilaksanakan sampai puncak acara pada tanggal 22/09/2022 kedepan,” kata IPTU Sarifuddin, Senin (05/09/2022).

Selain itu kata Sarifuddin, ada 3 perlombaan yang digelar, diantaranya

1. Perlombaan Kampung tertib lalu lintas.

2. Perlombaan olah TPTKP (khusus anggota petugas lantas)

3. Perlombaan pelayanan baik BPKB maupun pelayanan SIM juga lakukan oleh petugas sat lantas.

Dirinya berharap di kampung tertib lalu lintas nantinya masyarakat di masing-masing di daerahnya benar-benar dan bersungguh-sungguh mengedepankan ketertiban lalu lintas, misalnya pada saat berkendara terlebih dahulu menyiapkan surat-surat kendaraan dan juga memakai helm.

“Kampung tertib lalu lintas ini sebagai contoh untuk kampung lainnya, bahwasanya di kampung itu No Pelanggaran dan No Accident Laka Lantas,” kata IPTU Sarifuddin SH. MH.

Lap. Anhy

 

 

Komentar