oleh

Google Doodle Apresiasi Tenaga Medis Perangi Virus Corona

BURUH TINTA.COM, JAKARTA,- Google mengapresiasi tenaga medis dengan animsi Doodle pada beranda pencariannya. Pasa huruf ‘o’, Google Doodle menampilkan lambang hati dan pada huruf ‘e’ menggambarkan tenaga medis.

Dilansir dari laman 9to5google, Senin (13/4/2020) Google Doodle akan mengapresiasi kepada para pahlawan COVID-19 selama dua minggu ke depan seperti tenaga medis, pekerja layanan darurat, guru, dan petani.

“Minggu ini, kami memulai serangkaian Doodles untuk mengenali banyak orang yang merespons COVID-19. Mulai dari dokter dan perawat yang merawat orang-orang di garis depan, hingga guru dan pekerja layanan makanan yang memastikan barang dan layanan penting masih tersedia. Terima kasih untuk semua orang yang bekerja untuk menyelamatkan nyawa dan menjaga komunitas aman selama pandemi ini,” kata Google.

Google beberapa kali memang telah mengangkat tema terkait virus corona untuk dijadikan animasi Google Doodle. Belum lama ini, Google menunjukkan tema berdiam di rumah selama pandemi COVID-19 saat ini.

Tampak dari Doodle tersebut, Google mendorong pengguna untuk tetap berada di rumah guna mencegah penyebaran virus sambil melakukan kegiatan seperti berolahraga, membaca buku hingga berkomunikasi melalui ponsel.

Sebelumnya Google menampilkan informasi untuk mencegah penyebaran corona dengan cara mencuci tangan selama 20 detik. Anda bisa memakai sabun dan air atau pembersih tangan dengan kandungan alkohol.

Sejak pandemi COVID-19 dimulai, Google telah memanfaatkan platformnya untuk memberikan informasi seputar COVID-19. Upaya terbaru melibatkan riwayat lokasi pengguna untuk mengukur dampak COVID-19 di seluruh dunia. Google juga meluncurkan situs website ‘COVID-19 Information & Resources’.

Sumber: okezone.com

Komentar

Kabar Berita