Galakkan Penghijauan, Kapolres dan Bhayangkari Jeneponto Tanam Bibit Pohon Produktif

Inspirasi, Jeneponto320 Dilihat

BURUH TINTA.CO.ID, JENEPONTO,- Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah bersama Ketua Bhayangkari cabang Jeneponto, Dona Ferdiansyah, beserta pengurus Bhayangkari cabang Jeneponto melakukan aksi tanam bibit pohon.

Aksi tanam bibit pohon itu dilaksanakan di taman Mapolres Jeneponto jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Kamis (09/01/2020).

Ada 50 pohon dari 1.500 bibit sebagai simbolis yang ditanam. Sisanya akan ditanam di wilayah setiap Mapolsek jajaran Polres Jeneponto.

“Untuk pohon yang ditanam adalah bibit pohon tanaman produktif dan pohon pelindung di lokasi ini,” kata Kapolres AKBP Ferdiansyah, Kamis (09/01/2019) pagi.

Lanjut Ferdiansyah mengatakan, kegiatan penghijauan ini merupakan program Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dengan bentuk penanaman pohon guna mendukung penghijauan sebagai gerakan menjaga serta melestarikan lingkungan.

“Ada sekitar 1.500 bibit pohon dengan jenis, mangga, Sukun, Nangka, Lantorogung dan Trambesi,” terang Ferdiansyah.

Ferdiansyah menambahkan, setelah bibit pohonnya, personel juga harus merawat dan menjaganya agar tumbuh dengan baik dan memberikan dampak penghijauan dikemudian hari.

“Bibit pohonnya sudah ditanam tapi yang paling penting lagi dijaga dan dirawat supaya dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sejuk untuk di nikmati.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Jeneponto diantaranya Waka Polres Jeneponto Kompol Marikar. (Aw)

Editor: Wawan cep

Komentar