Diduga korsletingListrik,12 Rumah di Gowa Ludes Terbakar

Gowa216 Dilihat

BURUHTINTA.CO.ID, GOWA,– Sebanyak 12 rumah ludes dilalap si jago merah dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Dusun Pannyawakkang Utara, Desa Taring, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (28/9/2018).

Salah seorang anggota LSM Kontra, Imran yang juga berasal dari Desa Taring saat dikonfirmasi buruhtinta.com menuturkan, kebakaran terjadi sekira pukul 10.30 Wita, api mulai mucul dari rumah seorang warga.

“Ada 12 rumah yang terbakar, namun 11 rumah hangus rata dengan tanah dan satu lainnya hanya terbakar sebagian. Kejadiannya itu sekitar jam setengah 11, berselang 30 menit kemudian empat unit pemadam kebakaran Jeneponto tiba di lokasi. Sudah ada tujuh rumah yang terbakar baru pemadam tiba,” tuturnya.

Lokasi kejadian yakni Dusun Pannyawakkang utara berbatasan dengan Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Jeneponto. Akses jalan menuju lokasi terbilang cukup jauh dan harus melalui beberapa titik jalan yang cukup terjal dan bebatuan. Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik.

“Saya baru tiba di lokasi ini saat terjadi kebakaran, ada warga yang bilang katanya korsleting listrik di rumah salah seorang warga bernama Sani. Awalnya api terlihat dirumah salah seorang warga kemudian dengan cepat merambah ke rumah lainnya karena angin juga kencang,” tuturnya.

Tidak ada korban luka ataupun jiwa dari persitiwa itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sekedar diketahui, Data pemilik yang rumahnya hangus terbakar yakni, Samad, Sane, Motti, Macia, Mani’, Hambali, Amiruddin, Malla, Molo, Kareo dan Mangngu.

Sementara rumah seorang warga lainnya Acang, terbakar sebagian.

Penulis : Wahyuni

Editor : Aswin

Advetorial DPRD Jeneponto

Komentar