Curi Besi Buat Nikah, Pria Ini Ditangkap Polisi Usai Ijab Kabul

Daerah, Maros362 Dilihat

Buruhtinta.com, MAROS,- Seorang mempelai pria bernama Nursalim (32) di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap polisi usai melangsungkan ijab kabul pernikahannya.

Usut punya usut Nursalim terlibat pencurian 63 batang besi senilai Rp 200 juta di Mapolda Sulsel.

“Ada 63 batang (besi yang dicuri). Kebetulan acaranya ijab kabul, setelah ijab kabul baru kita amankan di Maros,” kata Kapolsek Biringkanaya Kompol Andi Alimuddin, Senin (6/6/2022).

Nursalim awalnya menjadi pekerja proyek di Mapolda Sulsel. Belakangan ia dipecat atasannya bernama Muh Ilham karena dianggap kerap berbuat curang.

“Pelaku adalah karyawan tapi karena sering ketahuan kecurangan dia dipecat,” kata Alimuddin.

Nursalim rupanya sakit hati terhadap mantan atasannya sehingga dia melancarkan aksinya mencuri 63 batang besi di lokasi proyek di Polda Sulsel. Dengan menggunakan truk, 63 batang besi itu dijual di Kabupaten Gowa.

“Dicuri barangnya (63 batang besi milik) bosnya dan dijual ke Gowa. Kerugian sekitar Rp 200 jutaan,” ungkapnya.

Seminggu setelah kejadian, Ilham melaporkan kasus ini ke polisi hingga akhirnya pelaku Nursalim ditangkap saat sedang melakukan ijab kabul pada Minggu (5/6/2022).

Kepada polisi, Nursalim mengakui aksi nekat itu ia lakukan demi membayar ongkos pernikahannya. Namun saat prosesi ijab kabul, suasana suka menjadi duka

“Hasilnya dipakai menikah. Kebetulan acaranya ijab kabul,” jelasnya.

Tidak hanya Nursalim, polisi juga mengamankan seorang penadah bernama Khaerul. Khaerul juga mengakui dirinya membeli besi itu dari Nursalim.

“Khaerul ini membenarkan telah membeli sekitar 60 batang besi IWF dan tiga HBEAM batang besi behel seharga Rp 6000 per kilo. Lalu dijual kembali seharga Rp 7.700 per kilo,” ungkapnya.

Saat ini kedua pelaku masih ditahan di Mapolsek Biringkanaya, Makassar. Polisi menjeratnya dengan Pasal 363 KUHP.

“Kita jerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun,” pungkasnya.

Komentar