Cegah Kriminalitas di Sekolah, Bhabinkamtibmas Jadi Pembina Upacara

Inspirasi, Jeneponto381 Dilihat

BURUH TINTA.CO.ID, JENEPONTO,- Bhabinkamtibmas Desa Punagaya Aiptu Dri Satoto Hartono melaksanakan sambang kunjung sekaligus menjadi pembina Upacara bendera di SD Inpres 250 dan SMP Satap Kawaka Dusun Kawaka Desa Punagaya Kecamatan Bangkala Kabupaten Jenepoto, Senin (17/02/2020).

Pelaksanaan upacara agak berbeda dengan sekolah pada umumnya karena siswa SD dengan SMP bergabung menjadi satu melaksanakan upacara bendera dalam satu lapangan upacara.

Dalam amanatnya pembina upacara memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan tata tertib berlalu – lintas.

“Mari ciptakan lingkungan sekolah yang aman, damai, sejuk dan tetap menjaga ketertiban. Keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian namun tanggung jawab kita semua”,ungkap Aiptu Dri Satoto.

Lanjut Aiptu Dri Satoto menuturkan, saat ini siswa SD dan SMP belum bisa mengendarai sepeda motor.

“Sesuai aturan yang ada, anak belum cukup umur dilarang mengendarai sepeda motor karena syaratnya harus minimal 17 tahun dan sudah memiliki SIM. Begitu juga kalau dibonceng harus menggunakan helm standar”, jelas Dri Satoto.

“Mari menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan jadikan keselamatan adalah suatu kebutuhan”, tambahnya.

Ditempat terpisah Kasat Binmas Polres Jeneponto AKP Syahrul, SH yang juga Plt. Kasubbag Humas Polres Jeneponto menyampaikan bahwa program Satuan Binmas Polres Jeneponto bagi para Bhabinkamtibmas untuk menyambangi sekolah sekolah guna melaksanakan kegiatan sosialisasi.

“Tujuannya adalah menciptaka situasi kamtibmas yang kondusif serta mengantisipasi terjadinya tindak pidana di lingkungan sekolah”,terang Syahrul. (awk).

Editor: Wawan cep

Komentar