HM.Thorig Husler Mengapresiasi Program KKBPK dari BKKBN SulSel

Daerah, Luwu Timur289 Dilihat

BURUHTINTA.CO.ID, LUWU TIMUR,– Di hadapan peserta rapat Bupati Luwu Timur HM. Thoriq Husler, mengapresiasi rmenyambut baik serta berterima kasih kepada perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan dan para pengelola Program KKBPK yang telah besama bersenergi dalam pembangunan di Kabupaten Luwu Timur khususnya di Bidang Kependudukan dan Keluarga Bencana.

Secara umum Husler menyampaikan keberhasilan, dan menekankan khususnya Dinas terkait agar lebih memgutamakan yang menyentuh langsung ke masyarakat.

“Sebut saja kampung KB yang telah dirintis di sebelas Kecamatan dan tidak akan sampai pada perencanaan saja, namun segala program, harus diaktifkan, bersinergi dan terarah, setiap stakeholder yang terlibat harus bekerja maksimal”, terang Husler.

Lanjutnya lagi, bahwa KKBPK merupakan program yang sangat vital sebab menyangkut pengembangan SDM agar efektif dan produktif.

“Program ini fokus pada sasaran dan dilaksanakan secara konsekeun”, kata Husler.

Sebelum mengakhiri sambutanya, Husler juga menegaskan agar supaya Dinas terkait beserta stakeholder kiranya dapat bersenergi, menghimbau pada seluruh pelaku P2KB, di setiap tingkatan meningkatkan kinerja dan bersenergi antara pemerintah”, terang Husler.

Kadis P2KB, rapiuddin Thahir mengatakan bahwa, Rakerda KKBPK tahun 2018 salah satu upaya penajaman program dan kegiatan prioritas dalam upaya pencapaian sasaran.

“Terutama mitra kerja, kiranya permasalahan dan kendala yang dihadapi setahun ini agar ada solusi dan meningkatkan komitmen pada para pengelola program KKBPK, agar terwujud target sasaran RPJMD dan Renstra P2KB tahun 2016 hingga 2020”, terang Rapiuddin.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan yang oleh Wardian SE, M. Si. mengatakan, bahwa program tersebut, tidak hanya tanggung jawab pusat tapi juga tanggung jawab Pemerintah Daerah.

“Program KKBPK khususnyu di Luwu Timur, menunjukkan pencapaian yang cukup baik dari tahun ke tahun dan mengalami peningkatan, “kata Wardan.

Penulis : Albadru

Editor : Aswin

Advetorial DPRD Jeneponto

Komentar