Bupati Jeneponto Sebut Eksistensi Perempuan Penting Dalam Pembangunan

Jeneponto, Politik1644 Dilihat

Buruhtinta.com, JENEPONTO –, Bupati Iksan Iskandar membuka  kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas Kader Organisasi Perempuan di Ruang Pola Panrangnuanta, Kamis (15/12/2022).

Dalam sambutannya, Iksan Iskandar berharap perempuan dapat mengambil peran aktif dalam pembangunan.

Iksan Iskandar juga mengapresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP3A) bersama tim penggerak PKK dan stakeholders sebagai mitra.

Iksan Iskandar menyampaikan pentingnya membangun sinergitas untuk memastikan peran serta perempuan diberbagai bidang, baik di bidang politik, pemerintahan maupun lingkungan sosial lainnya.

Eksistensi perempuan, sambung Iksan Iskandar sangatlah penting untuk mengisi proses pembangunan daerah. Sebab perempuan memiliki daya sensitivitas dalam merespon dan menyelesaikan sebuah masalah.

“Alhamdulillah, terima kasih DP3A dan PKK serta stakeholders yang telah bersinergi dengan pemerintah dalam mendorong penyelesaian isu-isu strategis terkait perempuan dan anak,”ungkap Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar menambahkan bahwa melalui Workshop Peningkatan Kapasitas Kader Anggota Organisasi Perempuan Tingkat Kabupaten ini, menjadi upaya untuk meningkatkan capacity building kader/anggota organisasi perempuan terutama dalam perencanaan organisasi yang responsif gender.

Selain itu, tambah Iksan Iskandar, untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas Sumber Daya Manusia seluruh kader atau anggota organisasi perempuan agar mampu berdaya saing.

“Kita mendorong kuantitas dan kualitas perempuan dalam pembangunan. Baik di bidang politik, ekonomi, sosial dan pemerintahan, mendorong peran serta organisasi masyarakat, dunia usaha dan media massa dalam pengarusutamaan gender dalam berbagai sektor pembangunan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua Tp. PKK Hj. Hamsiah Iksan, Wakil ketua Tp. PKK Hj. Salmawati Paris, Kepala Dinas DP3A Hj. Farida, Stakeholders serta Kader PKK kecamatan, desa/kelurahan se-kabupaten Jeneponto.

Komentar