Bupati Jeneponto Minta OPD Maksimalkan Pelayanan Publik Tahun 2023

Daerah, Jeneponto243 Dilihat

Buruhtinta.com, JENEPONTO – Mengawali tahun 2023, Bupati Jeneponto H.Iksan Iskandar meminta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajarannya agar memaksimalkan pelayanan publik.

Demikian disampaikan Iksan Iskandar dalam acara Coffe Morning, di Ruang Pola Panrangnuanta, kantor Bupati Jeneponto, Senin (02/01/2023).

Di penghujung tahun 2022 banyak daerah dilanda krisis, setelah krisis kesehatan seperti covid-19 kembali muncul krisis PMK hingga ekonomi dan bencana alam.

Kabupaten Jeneponto tidak terlepas dari krisis tersebut, namun kita patut berbangga karena di tahun 2022 begitu banyak penghargaan yang kita raih dan semoga prestasi itu dapat dipertahankan serta ditingkatkan ditahun 2023 ini.

“Usai covid-19 melandai, muncul PMK, banjir, angin puting beliung dan tanah longsor,” ungkap Iksan.

Lanjut Iksan, dari laporan hasil assesment tim Dinas Sosial, terdapat 106 buah rumah mengalami rusak berat dan ringan akibat bencana alam.

“Krisis dan berbagai bencana alam tersebut menjadi pemandangan buram yang menghiasi wajah kabupaten berjuluk Butta Turatea di akhir tahun ini,” sebut Iksan.

Oleh karenanya, sambung Iksan, sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjamin keberlangsungan hidup masyarakat Jeneponto, pemerintah kabupaten Jeneponto berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Saya bersama Wakil Bupati Paris Yasir mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik,” terang Iksan.

Iksan Iskandar menyebutkan pentingnya seorang pemangku jabatan memiliki keteguhan sikap, kematangan emosional, profesionalitas dalam mengawal pembangunan di tengah berbagi tantangan dan krisis.

Setiap pemangku jabatan, kata Iksan, harus memiliki komitmen kuat dalam menjamin proses pembangunan daerah kabupaten Jeneponto agar maju dan sustainable/berkelanjutan.

“Tahun 2022 kita dilanda berbagai krisis, oleh karenanya mengawali tahun 2023 ini sebagai pemangku jabatan tidak boleh mengalami kirisis moral dan kirisis kinerja,” tegas Iksan.

Ia menambahkan bahwa kekuatan Kabupaten Jeneponto datang dari kekayaan budaya, prinsip hidup dan keteguhan sikap para pemimpinnya.

“Pemerintah pada setiap level harus memainkan peran sentral dalam pembangunan guna menjamin keberlangsungan hidup masyarakat,” tutup Iksan.

Komentar