Bupati Jeneponto Lantik 2 Kades Terpilih Sisa Pilkades 2019

Jeneponto, Politik303 Dilihat

BURUH TINTA.CO.ID, JENEPONTO,- Bupati Jeneponto, Drs. H.Iksan Iskandar melantik 2 kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak 2019 di Gedung Sipitangarri jalan Lanto Dg Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, SulSel, Senin (24/2/2020).

Ini merupakan pelantikan gelombang kedua, usai sebelumnya Iksan melantik 30 kepala desa terpilih pada Desember 2019 lalu.

“Selamat dan sukses kepada Kades Lebang Manai dan Kades Turatea Timur yang baru saja dilantik untuk periode tahun 2020-2026. Selamat mengemban amanah sebagai pemimpin di desa. Saya percaya kepala desa yang terpilih dan hari ini dilantik adalah kepala desa yang terampil, kepala desa yang bisa memimpin di desa, kepala desa yang bisa mensejahterakan masyarakatnya, saya titip untuk pembangunan dan kesejahteran di desa masing-masing,” kata Iksan.

Iksan mengingatkan agar kepala desa mampu menjalin kesinambungan dengan Pemkab Jeneponto, agar ada keselarasan program pembangunan.

“Saya ingin kepala desa bisa mengikuti ritme kerja pemerintah daerah. Jadi harus mampu membangun sinergi yang baik dari tingkat bawah hingga atas,” tegasnya.

Kata Iksan, pemilihan Kepala Desa telah berlangsung dengan aman, lancar, tertib dan demokratis menghasilkan para Kepala Desa terpilih yang tentunya merupakan pilihan sebagian besar wajib pilih yang ada di tiap Desa.

“Saya berterima kasih kepada seluruh penyelenggara dan panitia pemilihan Kepala Desa, TNI serta Kepolisian yang telah bekerja dengan baik melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tegas Iksan.

Iksan menambahkan, dengan dilantiknya Kades terpilih, maka tidak boleh lagi ada sekat pilihan di masyarakat, tidak ada lagi rasa kecewa dan kepentingan kelompok, semuanya harus bersatu, saling merangkul dan memperkuat silaturrahim, bersama-sama bekerja membangun desa dalam mewujudkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

“Maka dari itu, kepala desa harus memegang teguh kepercayaan masyarakat, rangkul seluruh elemen untuk kemajuan bersama,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara pelantikan itu yakni, H. Paris Yasir, SE (Wakil Bupati Jeneponto), AKBP Ferdiansyah, S.I.K (Kapolres Jeneponto), Letkol Inf Irfan Amir, S.E (Dandim 1425/Jeneponto), Ramadyagus, SH (Kejari Jeneponto), Hj. Salmawati Paris, SE (Ketua DPRD Jeneponto), Andi Maryam Bakri, S.Ag, M.Ag (Ketua Pengadilan Agama Jeneponto), Saipul, SH (Ketua Bawaslu Kab. Jeneponto), H Muh. Imam Taufiq, SE. M.M. (Wakil Ketua II DPRD Jeneponto), Dr. dr. H. Safruddin Nurdin, M.Kes (Sekda kab. Jeneponto), Para Camat se Kab. Jeneponto, Para pimpinan OPD, serta para undangan sekitar 500 orang. (Awk).

Editor: Wawan cep

Advetorial DPRD Jeneponto

Komentar