Bupati Jeneponto Hadiri Pelepasan Peserta KKN Tematik INTI

Jeneponto, Pendidikan1314 Dilihat

Buruhtinta.com, Jeneponto,- Bupati Iksan Iskandar menghadiri acara pelepasan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Institut Pendidikan Turatea (INTI), Senin (31/07/2023).

Acara pelepasan di halaman kampus INTI tersebut berlangsung meriah karena merupakan momen bersejarah bagi peserta KKN menjelang akhir studinya.

Peserta KKN Tematik INTI kali ini secara khusus mengangkat tema yang beririsan dengan program pengembangan Pariwisata, Penanganan Stunting, dan Pengembangan Pendidikan dimana tema tersebut sejalan dengan visi pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memajukan sektor-sektor vital di Jeneponto.

Ratusan mahasiswa(i) KKN nantinya akan ditempatkan disejumlah wilayah kecamatan di kabupaten Jeneponto.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya mendorong peserta KKN untuk berkontribusi aktif dalam mensukseskan sejumlah program strategis pemerintah daerah.

Iksan Iskandar juga menyampaikan apresiasinya atas dedikasi peserta KKN yang siap berperan aktif dalam mewujudkan program-program pemerintah.

Menurutnya, partisipasi aktif peserta KKN akan memberikan kontribusi signifikan dalam pencapaian tujuan pembangunan daerah.

“Saya mengajak seluruh peserta KKN untuk turut serta mensukseskan berbagai program strategis pemerintah. Melalui kolaborasi dan kerjasama dalam mengakselerasi pengembangan sektor Pariwisata, mengatasi masalah Stunting, serta meningkatkan kualitas dan aksesibilitas pendidikan di Jeneponto,” ujarnya.

“Ini juga menjadi kesempatan bagi peserta KKN untuk mengaplikasikan berbagi pengetahuan, ide, dan solusi yang inovatif dalam menghadapi tantangan pembangunan di daerah,” sebut Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar juga berharap kolaborasi ini akan memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat.

Diakhir sambutannya, Bupati Jeneponto dua periode tersebut mengingatkan peserta KKN bahwa tahun 2023 dan 2024 merupakan tahun politik, para mahasiswa agar ikut berperan dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif, serta mewujudkan pesta demokrasi yang sehat, demokratis dan bermartabat.

“Menjelang pesta demokrasi mendatang, saya berpesan agar Anak-anakku sekalian dapat menjadi cooling system ditempat KKN masing-masing dengan memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya

Komentar