Bupati Jeneponto Gelar World Clean up Day di Kampung Sicini

Buruhtinta.com, JENEPONTO,- Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto laksanakan hari bersih sedunia (World Clean up Day) yang di pusatkan di Kampung Sicini, Kecamatan Arungkeke, Minggu (25/9/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Iksan Iskandar bersama Dandim 1425 Jeneponto, Kapolres Jeneponto, Kajari Jeneponto, Sekretaris Daerah.

Selain itu, hadir pula para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Kadis Lingkungan Hidup Basuki Baharuddin menyeramakkan acara tersebut.

Ketua panitia pelaksana Rahmat yang juga Kepala Bidang Lingkungan hidup Dinas Lingkungan Hidup Jeneponto dalam laporannya mengatakan bahwa pencanangan World Clean up Day bertujuan meningkatkan kesadaran kita semua serta kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

Dikatakannya, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama semua stakeholder, ungkap Rahmat.

Sementara itu, Bupati Iksan Iskandar berharap agar momentum WCD ini menjadi langkah awal dalam mewujudkan bumi bersih dan lingkungan sehat.

Iksan juga berharap agar membangun kekompakan dan sinergitas dalam mewujudkan kebersihan khususnya di seluruh instansi pemerintah.

“Kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pendukung acara ini,” tutup Iksan.

Dalam kegiatan tersebut, PT.PLN (Persero) Unit PLN Bulo Bulo memberikan bantuan CSR berupa tangki box sampah.

Komentar