Bupati Jeneponto Buka Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2020

Jeneponto617 Dilihat

BURUH TINTA.CO.ID. JENEPONTO,-
Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar, M.Si, membuka seleksi penerimaan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih pada 17 Agustus mendatang.

Sebanyak 400 siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Jeneponto antusias mengikuti Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2020 di Gedung Sipattangari, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Senin (9/3/2020).

Dari seluruh peserta seleksi, hanya akan dipilih sebanyak 70 orang yang nantinya
akan bertugas pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-75 tingkat kabupaten Jeneponto.

Bupati Drs. H.Iksan Iskandar, M.Si dalam amanatnya menyampaikan, proses seleksi untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat kabupaten tidaklah sembarangan. Sebab harus melalui berbagai tahapan proses penyeleksian yang sangat ketat.

“Saya berpesan untuk benar-benar mempersiapkan diri sejak sekarang. Terlebih terhadap hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi, agar mampu melewati berbagai tahapan dan memperoleh hasil yang memuaskan. Peserta yang tidak lulus agar bersabar dan kepada yang lulus seleksi untuk mempersiapkan fisik dan mental,” ucapnya.

Lanjut Iksan Iskandar mengatakan, Paskibra merupakan salah satu media strategis dalam pembinaan generasi muda dari segi kedisiplinan, moral, serta penanaman jiwa nasionalisme. Bahkan Paskibra merupakan sarana pengembangan intelektual, melatih ketahanan fisik, mental dan sebagai sarana silaturahmi diantara anggota Paskibra.

“Saya juga mengingatkan adik-adik semua, tetap belajar, tetap berprestasi, dan tingkatkan kedisiplinan melalui harmonisasi gerak langkah yang indah. Tetap semangat dalam setiap langkah pengabdian kita semua untuk keluarga, sekolah, dan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt.Kadispora Jeneponto, Dr. H. Syarifuddin, D, S.Pd,.SE.MM juga berpesan agar panitia dalam melakukan proses seleksi, senantiasa berpegang pada ketentuan dan persyaratan yang ditetapkan, agar calon Paskibra yang terpilih dapat membawa nama baik daerah.

“Semua pihak dapat bertindak jujur dan sportif, agar mereka yang terpilih nantinya benar-benar yang terbaik dan memuaskan kita semua,” pintanya.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, S.IK, Kajari Jeneponto Ramadyagus, SH, Kepala BKPSDM H. Muhammad Basir, S.E. M.Si, PA Sandi Staf Intel Kodim 1425/Jeneponto Letda Inf Muh. Amin, Ketua Purna Paskibraka Sudirman Sappara, SE., M.Si, Para panitia dan pelatih Paskibraka. (awk).

Editor: Wawan cep

Advetorial DPRD Jeneponto

Komentar