Bupati Iksan Harap PGRI Lahirkan Ide dan Konsep Pendidikan di Jeneponto

Buruhtinta.com, JENEPONTO,– Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghadiri acara pembukaan konferensi kerja II PGRI kabupaten Jeneponto, di Gedung Sipitangarri, Rabu (25/5/2022).

Konferensi kerja II PGRI kabupaten Jeneponto kali ini mengangkat tema “Dari PGRI Untuk Indonesia, Kreatifitas dan Dedikasi Guru, Untuk Mewujudkan Merdeka Belajar Menuju Jeneponto Smart”.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jeneponto Drs. Nur Alam Basyir dalam sambutannya menjabarkan maksud dan tu pelaksanaan konferensi kerja PGRI.

Nur Alam yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto menjelaskan bahwa tema yang diangkat pada konferensi kali ini sejalan dengan visi-misi pemerintahan Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar dan Wakil Bupati Jeneponto H. Paris. Yasir.

“Alhamdulillah, tema yang diangkat pada konferensi kali ini sejalan dengan visi pemerintahan yaitu Smart,” jelas Nur Alam.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua II Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Selatan Dr. H. Sarifuddin Lagu menitip pesan agar program kerja yang dihasilkan dapat mendorong peningkatan kompetensi guru untuk adaptif dalam proses pembelajaran disekolah yang semakin berdinamika.

Oleh sebab itu, sambung Sarifuddin, keberadaan guru di Kabupaten Jeneponto akan menjadi teladan dan dirindukan oleh peserta didik di sekolahnya masing-masing.

Sementara itu, Bupati H. Iksan Iskandar dalam sambutan menyampaikan harapan agar konferensi PGRI yang ke-II ini dapat melahirkan ide, konsep, gagasan yang mampu mendongkrak indeks pembangunan manusia (IPM) dan indeks pendidikan.

“Kita berharap agar kehadiran PGRI dapat menjadi lokomotif penggerak kemajuan pendidikan di daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ujarnya.

Turut hadir Wakil Bupati H. Paris Yasir dan Anggota DPRD Jenenponto H. Salinringi.

Komentar