Bupati Iksan Harap IAI Berkontribusi untuk Pembangunan Jeneponto

Daerah, Jeneponto415 Dilihat

Buruhtinta.com, JENEPONTO,- Bupati, H. Iksan Iskandar hadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pengurus cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) kabupaten Jeneponto periode 2022-2026 di ruang pola Panrannuanta, Ahad (22/05/2022).

Turut hadir wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, Sekda Muh. Arifin Nur dan Kepala dinas kesehatan Syusanti Mansyur.

Nampak puluhan Apoteker Jeneponto menghadiri acara pelantikan tersebut dari pukul 08.00 Wita.

Selain pengurus IAI Jeneponto, acara pelantikan juga dihadiri pengurus IAI dari kabupaten Selayar, Takalar, Gowa, Bulukumba dan kabupaten Bantaeng.

Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof.Dr. apt. Gemini Alam, M.Si dalam sambutan menyampaikan terima kasih atas kehadiran pimpinan daerah secara lengkap.

Kehadiran bupati, wakil bupati dan sekretaris daerah, kata Gemini, merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap eksistensi IAI sebagai organisasi profesi.

”Terima kasih bapak bupati, wakil bupati dan sekretaris daerah atas kehadiran di tengah-tengah pelantikan rekan-rekan apoteker,” ucap Gemini.

Lebih jauh Gemini menjelaskan bahwa peran apoteker, selain untuk melindungi masyarakat dari bahaya obat yang tidak benar juga hadir sebagai pioner dalam usaha edukasi tentang cara memilih obat, menyimpan obat dan membuang obat dengan benar.

”Sekali lagi terima kasih pemerintah daerah Jeneponto atas perhatiannya, mohon dimanfaatkan tenaga dan kompetensi teman-teman apoteker untuk mengedukasi masyarakat mengenai obat,” pinta Gemini.

Sementara Bupati Iksan Iskandar menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus IAI atas dedikasi dan perhatian mengenai kesehatan masyarakat Jeneponto.

”Apoteker adalah pejuang-pejuang kesehatan masyarakat, oleh karena itu tunaikan amanah dengan sebaik-baiknya,” ujar Iksan.

Diakhir sambutannya, Bupati dua periode itu juga berpesan agar Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) harus eksis dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah terutama dalam pelayanan kesehatan.

”Kita semua berharap agar dalam rapat kerja nantinya IAI mampu menghadirkan program unggulan yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya.

Komentar