Beri Materi di Diklat Pim IV Angkatan 318, Ini Pesan Indah Putri Indriani

Luwu Utara169 Dilihat

BURUHTINTA.CO.ID, LUWU UTARA,- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membawakan materi berjudul “Birokrasi Melayani” di depan 30 orang peserta Latpim IV angkatan 318 di Aula Hotel Remaja, Masamba, Luwu Utara, Selasa (03/07/2018).

Indah Putri Indriani menjelaskan, betapa pentingnya birokrasi dan tidak bisa dipisahkan dari masyarakat.

“Birokrasi itu lahir untuk rakyat, birokrasi harus memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses dan memberi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi,”tutur Indah Putri Indriani.

Lanjut Indah mengatakan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang baik dan benar dalam memberikan pelayanan pada masyarakat adalah hal yang sangat penting.

“Penilaian negatif tentang birokrasi adalah karena tidak memiliki SOP. Sedangkan isu terjadinya birokrasi buruk karena ASN yang cenderung tidak profesional dalam memberikan pelayanan, penguasaan dan pemanfaatan IT yang masih kurang,” ucapnya.

Orang nomor satu di Luwu Utara itu menambahkan pentingnya inovasi dalam menjawab kebutuhan dan tantangan yang ada di masyarakat.

“ASN harus mampu berinovasi dalam mengatasi keterbatasan peningkatan kualitas pelayanan pada masyarakat. Jadikan inovasi itu sebagai budaya kerja,” harap Indah.

Penulis: Albadru

Advetorial DPRD Jeneponto

Komentar