Berdayakan 99 Persen Warga Lokal, PT.CLM Bertekad Sejahterakan Masyarakat Luwu Timur

Luwu Timur773 Dilihat

BURUHTINTA.CO.ID, LUWU TIMUR,- Direktur Utama perusahaan tambang nikel PT. Citra Lampia Mandiri, Helmut Hermawan mengatakan, keseriusan dalam rangka pemberdayaan masyarakat lokal sudah mencapai 99% bagi non skiil dalam upaya bersinergi untuk percepatan pembangunan Luwu Timur Terkemuka.

“Maksud dan tujuan kami mensejahtrakan masyarakat lokal termasuk perputaran ekonomi yang mana membuka lapangan kerja baru dan secara otomatis meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik sesuai nawaitu kita,” ungkap Helmut Hermawan di teras Golden House.

Wakil Direktur PT. Citra Lampia Mandiri, Jimmy Maya bersama Albadru(wartawan buruhtinta.co.id)

Kunjungan Direktur Utama PT. CLM, Helmut Hermawan, bertujuan bersosialisasi dan meninjau lahan warga yang terkena dampak langsung oleh perusahaan.

“Agar nantinya aktivitas perusahaan tidak ada lagi kendala, perusahaan lancar begitupun karyawan bekerja dengan rasa aman,”ungkapnya.

“Harapan perusahaan tetap memperhatikan kesejahteraan karyawan dan mempertimbangkan tuntutan masyarakat agar semua bisa di akomodir, “kata Helmut.

Sementara Wakil Direktur PT. Citra Lampi Mandiri, Jimmy Maya, menambahkan, selama ini karyawan bekerja sudah mencapai 150 orang yang terbagi atas Karyawan Skill dan Non Skill, dimana karyawan Skill sudah 75 persen penduduk lokal, dan 25 persen penduduk non lokal, kalau karyawan non skill sudah 100 persen penduduk lokal semua.

“Kami fokus pemberdayaan lokal saja dulu, agar semua terakomodir biar masyarakat sekitar sejahtera dan perputaran perekonomian meningkat,” ujar Jimmy.

“Kita juga akan berusaha meningkatkan produksi, dengan menambah beberapa unit produksi,” tutup Jimmy Maya di ruang kerjanya, Rabu (10/10/2018).

Penulis : Albadru

Editor : Wawan Ceper

Advetorial DPRD Jeneponto

Komentar