Anggota DPRD Jeneponto Sahabuddin Rani Jemput Aspirasi Masyarakat

Buruhtinta.com, JENEPONTO,- Anggota DPRD H.Sahabuddin Rani melakukan Reses tahap 3 di Daerah Pemilihan (Dapil V) Kecamatan Batang, Tarowang dan Arungkeke (Batara) tepatnya di Dusun Kalukuang Desa Kampala Kec.Arungkeke, Kamis (22/12/2022).

Sebanyak 120 warga hadir dalam Reses tersebut yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan beberapa lembaga kemasyarakatan Desa Kampala.

Sahabuddin Rani menjelaskan bahwa reses merupakan salah satu instrumen DPRD dalam menjalankan tugas dan kewajiban sekaligus mekanisme resmi yang memungkinkan masyarakat berpartisipasi dalam pembuatan keputusan.

“Reses ini menjadi salah satu instrumen bagi anggota DPRD Kabupaten Jeneponto untuk menjalankan tugas dan kewenangannya dalam rangka memantau perkembangan situasi di lapangan, menyerap aspirasi masyarakat sekaligus mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program pembangunan berjalan secara baik atau tidak,” jelas Sahabuddin.

Legislator partai Golongan Karya (Golkar) itu juga menyampaikan terima kasih tokoh kepada warga masyarakat Desa Kampala yang meluangkan waktunya hadir dalam kegiatan reses.

“Terima kasih atas kehadirannya, semua usulan akan kami tampung untuk menjadi bahan kajian di rapat DPRD sebelum dimasukkan k edalam pokok-pokok pikiran yang nantinya dituangkan dalam APBD Jeneponto,” sebut Sahabuddin.

Adapun usulan warga yakni pengaspalan jalan, pembangunan sumur bor di Tomatindo, pemeliharaan irigasi di Balangloe, pembangunan sumur bor di Palajau bagian utara, pembangunan sumur bor di sekolah Ponpes Mannilingi Bulo-Bulo, perbaikan jalan di Sambone-bone.

Advetorial DPRD Jeneponto

Komentar