Amanat Kapolres Luwu Timur Hari Sumpah Pemuda ke-94, Tahun 2022

Buruhtinta.com, LUWU TIMUR, – Peringati hari sumpah ke – 94, tahun 2022 dengan mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa” yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Luwu Timur, Jum’at (28/10/2022) mulai pukul 07.30 wita.

Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester MM Simamora SIK.MH membacakan sambutan amanat peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94, bahwa upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penegak langkah menuju visi misi bangsa.

Sumpah pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan pemuda masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa akan datang. Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya.

Hanya bangsa yang tangguh yang mampu menjaga eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan dalam kancah global yang semakin keras.

 

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini bermula dari titik nol ibu kota Nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

Marilah kita jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda ke-94 ini untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa, ucap Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester MM Simamora SIK, MH diakhiri sambutannya.

 

Komentar